JUST FOR FUN NO RASIS !

BIOGRAFI TOM DELONGE




Thomas Matthew DeLonge Jr. (lahir 13 Desember 1975; umur 37 tahun) atau lebih dikenal dengan Tom DeLonge, adalah seorang musisi asal Amerika Serikat. DeLonge dikenal luas sebagai gitaris dan salah satu vokalis utama band pop punk Blink-182 serta sebagai gitaris dan vokalis utama band alternative Angels & Airwaves. Dia juga pernah menjadi gitaris dan vokalis dari band alternative Box Car Racer.

Tumbuh di daerah Poway, California, DeLonge menemukan ketertarikan terhadap musik punk rock saat usia remaja. Setelah dikeluarkan dari Poway High School karena mabuk dalam sebuah pertandingan basket, dia menghadiri Rancho Bernardo High School dimana dia bertemu Anne Hoppus. Anne kemudian mengenalkan DeLonge kepada saudaranya, Mark Hoppus, yang memiliki minat yang sama dalam hal musik. DeLonge lalu mengenalkan Mark kepada Scott Raynor. Mereka bertiga pun membentuk Blink-182 dan segera berhasil menjadi salah satu band rock terpopuler di era 1990an hingga 2000an. Seiring waktu, Travis Barker menggantikan posisi Scott Raynor. Blink-182 memasuki masa vakum pada tahun 2005. Setelah itu, DeLonge mulai fokus kepada proyek Angels & Airwaves miliknya. Blink-182 kembali terbentuk pada 2009.

DeLonge juga membuka usaha di bidang non-musik. Dia membuat sebuah situs jejaring sosial bernama Modlife, serta dua perusahaan pakaian. Pada tahun 2001, dia memulai Atticus Clothing dan Macbeth Footwear bersama dengan Mark Hoppus. Saat ini, DeLonge telah menjual sahamnya di Atticus Clothing dan menjadi pemilik tunggal dari Macbeth Footwear.


Tom DeLonge dibesarkan oleh ibunya, Connie, dan ayahnya, Thomas Sr., di daerah Poway, California. Dia memiliki seorang kakak laki-laki, Shon, dan seorang adik perempuan, Kari. Alat musik pertamanya ialah trompet, yang merupakan hadiah Natal dari orang tuanya saat dia berusia 11 tahun.[2] DeLonge adalah siswa dengan kemampuan rata-rata di sekolahnya, menyebutkan bahwa “I knew exactly how hard I had to work in school. As long as I got that C, I wouldn't try one minute extra to get a B. I just cared about skateboarding and music.”[2] DeLonge pertama kali bermain gitar di rumah temannya si suatu sore kertika mendengarkan lagu Bad Religion. Dia mendapat gitar pertamanya pada tahun pertamanya di SMA sebagai hadiah ulang tahun ke-15.[3] DeLonge kemudian menghabiskan banyak waktu mempelajari lagu-lagu Descendents.[4] Kegiatan musik pertama DeLonge bernama Skatepunkers, sebuah band dimana hanya dia sebagai anggota konstan.[4] Walaupun memiliki ketertarikan besar dalam musik, menjadi musisi bukanlah cita-citanya. DeLonge pada awalnya berkeinginan menjadi pemadam kebakaran dan berpartisipasi dalam The San Diego Cadet Program.[5]

DeLonge dikeluarkan dari Poway High School saat tahun pertamanya pada 1991 setelah tertangkap mabuk dalam sebuah pertandingan basket. Dia kemudian menghadiri Rancho Bernardo High School selama sisa tahun SMA-nya. Lagu "Dick Lips" ditulis berdasarkan pengalamannya dikeluarkan dari sekolah. Ketika dia ketika dia kembali ke Poway High School saat tahun ketiga, para murid memilihnya sebagai Homecoming King sekalipun namanya tidak ada dalam ballot pemilihan.[4] Pada tahun ketiganya ini pula, orang tua DeLonge bercerai saat dia berusia 18 tahun, yang kemudian menginspirasi penulisan lagu Blink-182 "Stay Together for the Kids".[6]
 

0 komentar:

Posting Komentar